12 Juni 2013

Holi..maksudnya Kuli-Day 8

oke semuanya.. selamat sore menuju malam..langsung saja saya ceritakan Kuli-day hari ke 8 (dipotong weekend)..

pagi yang mendung, namun dengan tidur yang cukup membuat kepala segar dan siap untuk mengarungi pekerjaan ini..memang pekerjaannya kelas bawah, tapi kalau sudah bisa menghasilkan uang sendiri di usia muda itu lebih keren daripada cuma minta-minta melulu..

cukup ngelanturnya, sekarang cerita..

okeoke..lanjut.. setelah memakai pakaian lengkap untuk bekerja, kami pun mulai bekerja..namun pada babak pertama ini, tempat kerja kami dipisah..saya membantu salah satu pekerja mengangkat papan-papan untuk persiapan cor yang berikutnya..dan di babak pertama ini beberapa kecelakaan kerja terjadi, mostly karena tanah merah yang memang licin untuk dipijak. tapi itu semua tidak menjadi hambatan ataupun halangan untuk semangat bekerja.. setelah itu kembali mengangkat semen untuk cor-cor-an.. semua itu memang membuat saya lelah, maka pada waktu istirahat, saya memutuskan untuk makan dengan kalap,walaupun sehari-hari juga makannya sudah kalap..

tapi, semua yang berlebihan memang tidak baik..

dan saya merasakannya di babak kedua ini.. perut terasa penuh dan kepala pusing, mungkin karena banyak makan namun tidak diimbangi dengan istirahat cukup..walaupun begitu, babak kedua yang diisi dengan kegiatan yang tidak jauh-jauh dari cor,semen, dan angkat-angkat dapat saya lalui dengan baik.. dan tidak terasa kami sudah disuruh istirahat... hari yang melelahkan, namun tidak lupa kami berterima-kasih kepada Tuhan atas semua ini..

banyak hal yang saya dapatkan pada hari ini.. jika melakukan suatu kegiatan dengan senang hati, tidak terasa waktu akan berjalan begitu cepat dan tau-tau sudah selesai untuk hari ini.. be wise.. lihat keadaan dan hati-hati melangkah, salah-salah anda bisa jatuh terpelanting ke belakang..

akhir kata, percaya secara penuh boleh-boleh saja, tapi juga harus waspada, siapa tau yang dipercayai itu menusukmu dari belakang..


ciao!

Tidak ada komentar: