14 Juni 2013

Holi..maksudnya Kuli-day 10

yah, tidak terasa tulisan ini sudah mencapai edisi yang kesepuluh (dipotong weekend pastinya).. banyak pengalaman yang telah saya dapatkan selama hampir dua minggu ini..baiklah, langsung saja saya ceritakan kisah hari ini.....

persamaan pagi ini dengan semangat saya adalah sama-sama cerah.. sebungkus roti mocca mengawali hari agar siap bekerja.. dan babak pertama ini dimulai dengan mencopot cetakan cor-coran yang ternyata sulit jika tidak dimodali dengan linggis.. mana udah pada nempel pula, jadi ya harus butuh tenaga untuk melepasnya..dan lagi-lagi itu bukan pekerjaan yang mudah..ketika pekerjaan tinggal 20% lagi, mandor sudah memanggil untuk istirahat, berhubung hari ini hari jumat, maka istirahatnya dipercepat.. selesai makan siang, kami pun mengobrol dengan pekerja di bedeng.. intinya sih ya kami bertukar alamat facebook.. setelah itu saya pun istirahat agar siap mengarungi babak kedua..
di babak kedua ini pekerjaan kami bisa dibilang cukup ringan, yakni mengangkat dan memindahkan papan-papan ke tempat yang layak..ya memang segitu saja sampai pada akhirnya mandor menyuruh kami untuk istirahat.. akhirnya kami pun mandi bergantian dan memutuskan untuk main pe-es..

ada kejadian menarik tadi siang.. HP-nya pak pengawas (mengaku) hilang di lokasi..sontak membuat kami semua sedikit panik, karena lebih baik mengurusi pekerjaan daripada hal yang seperti itu, belum lagi itu sudah pasti bukan orang-orang di lokasi yang melakukan..setelah dicari-cari, ternyata HP-nya tertinggal di mobil..

banyak hal yang dapat saya pelajari hari ini... dengan usaha sekecil apapun, jika dilakukan dengan sepenuh hati akan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi dirimu sendiri.. kepanikan tidak dapat menyelesaikan masalah.. mendengarkan dengan baik setiap perkataan orang tidak ada ruginya, kecuali jika apa yang kamu dengar itu akan merugikan kamu..

akhir kata, be honest..

ciao ciao!

Tidak ada komentar: