10 Juni 2013

Holi..maksudnya Kuli-day 6

minggu terakhir, ga kerasa udah mulai kerja lagi..dan postingan kali ini akan saya buka dengan cerita berikut:

sewaktu kami bekerja, ada pekerja yang bertanya seperti ini: "bro,udah punya cewek belom?" langsung aja saya jawab :"belom ada mas". langsung saja dia berkata: "preeet! masa seganteng kamu belom ada ceweknya?becanda aja nih..hahaha"

okecukup..

hari ini,setelah beristirahat selama sehari semalam di mes, kami pun kembali bekerja dan diantarkan oleh rekan kerjanya si bos..tentu saja di perjalanan saya mengobrol banyak hal dengan rekan kerjanya si bos, mulai dari parkinson sampai ke masalah sekolah Katolik.. setibanya di tempat kerja, kami pun mulai bekerja, padahal waktu itu saya belum sarapan..jadilah saya kerja dengan lemas sampai jam makan siang tiba...babak pertama dimulai dengan mengangkat papan yang telah menjadi cetakan untuk cor-cor-an..setelah makan siang, badan menjadi semangat dan siap untuk melanjutkan ke babak kedua..dan babak kedua dimulai dengan membantu pekerja untuk membuat pondasi..namun ketika bekerja, saya merasakan lemas yang tidak seperti biasanya, seperti kurang dukungan dan sebagainya..tapi yasudahlah, setidaknya Dia selalu mendukungku..selesai bekerja, kami pun tertidur pulas karena kami sangat lelah ketika bekerja...

meskipun merasa kecewa karena alasan yang sudah saya sebutkan, ada beberapa hal positif yang saya dapatkan.. gak rugi untuk banyak mendengar dan menambah pengetahuan, apalagi kalau itu yang belum diketahui sebelumnya.. akuilah kesalahan dan berjanjilah untuk memperbaikinya melalui perbuatan-perbuatan positif yang pastinya menguntungkan orang banyak.. pandai pandailah mengatur strategi agar kedepannya tidak merugikan diri sendiri, seperti strategi istirahat agar bangun paginya segar dan siap kerja contohnya..

oh iya, untuk weekend, tidak ada postingan tentang Kuli-day ya..hahaha

akhir kata, seperti kata pepatah lama, malu bertanya sesat di jalan

sampai jumpa

Tidak ada komentar: