11 Juni 2013

Holi.. maksudnya Kuli-Day 7

weits, udah cerita yang ketujuh aja(minus wikend,karena penulisnya males)...yasudah, langsung saja dibaca ya..

tidak terasa sudah 9 hari saya bekerja menjadi kuli bangunan di proyek kos-kos-an ini..banyak hal yang terjadi, ada yang pergi dan pulang ke daerahnya masing-masing..tapi itu semua membuat saya menjadi mengerti dan memahami apa yang telah dikatakan oleh orang sejak lama, yakni :

"Ibu Kota lebih jahat daripada Ibu Tiri"

udah lama sih,tapi tetep masih relevan sampe sekarang..yeah seriously...

pagi yang cerah, bangun dengan kepala berat, dan mulai bekerja..hari ini kerjanya full ngecor pondasi dari nyiapin papan-papan cetakan buat cor(+pengalaman pertama menggunakan palu,paku, dan gergaji.kalo kapak udah dari jumat), sesudah disiapkan, baru mulai kegiatan cor-mengecor dengan mengangkat semen ke tempat cor-an..sesudah itu kami memotong besi dan mengikat kawat ke besi bersama dengan pekerjanya untuk dijadikan pondasi, baru dipasang sama pekerjanya..ya intinya kami kerja mengenai pondasi secara full lah..biasanya kan ganti-ganti..hahaha..tiring, but it means a lot..

dan ketika mengikat kawat ke besi untuk dijadikan pondasi, terjadi obrolan seperti ini:

Pekerja(P)  : wah, enak ya jadi orang kaya, apa-apa ada
Saya (S)     : yaa, enak sih keliatannya, tapi saya salut sama mas yang udah bisa cari uang sendiri..ga kayak kebanyakan orang kaya yang nuntut terus dan minta terus..
P  : wah, mas bisa aja..tapi ya tetep,jadi orang kaya itu enak..
S  : iya mas enak,tapi ya selama mereka belom ngerasain susah, mereka akan susah untuk bersyukur dan bawaannya minta terus terus dan terus..
P  : iya juga ya..

banyak hal yang saya dapatkan dari hari ini..work hard, play hard.. belajar menerima kritik untuk memacu diri menjadi lebih baik.. seperti kata Denias, belajar bisa di mana saja.. Always give thanks to him for every moment that you got, it's priceless..


akhir kata, bersyukurlah atas apa yang dimiliki..

ciao!

Tidak ada komentar: