05 Juni 2013

Holi..maksudnya Kuli-day 3

setelah mencari kesana-kemari tanpa menanyakan alamat, akhirnya saya menemukan tempat untuk membagi kisah di hari ketiga ini..langsung saja ya..

hari ketiga ini dibuka dengan kisah berikut:
pada suatu pagi di sebuah warung indomi yang diisi dengan beberapa pengunjung, ada seorang gadis cantik berkulit mulus bercelana pendek dan berjersey Manchester United melewati warung tersebut, lalu dengan penuh kesadaran salah satu dari pengunjung itu berkata :
"mulus banget..mungkin kalau lalat nemplok di situ kepeleset kali yak"

oke, itu adalah cerita yang terjadi ketika saya sarapan di warung indomi.. setelah itu saya pun mandi dan bersiap-siap untuk kerja..babak pertama diisi dengan......melanjutkan membersihkan sampah..

yeah

pagi itu kami membersihkan sampah dengan semangat, sesemangat matahari memancarkan sinarnya..terbesit di benakku bahwa apa yang saya lakukan ini mirip/sama seperti acara2 yang di tivi,namun tanpa kamera yang menyorot,tanpa presenter cewe yang seksi,tanpa ait mata akibat cerita tentang keluarganya..oke cukup.. singkat cerita tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang, saya pun dipanggil oleh bapak pengawas dan mengobrol sebentar..dari hasil percakapan itu dia setuju dengan wajib militer yang kalau tidak salah akan diadakan di Indonesia (walaupun masih sebatas isu).. setelah itu saya pun beristirahat selama satu jam dan bersiap menuju babak kedua..

ada cerita menarik, ketika sewaktu bekerja di babak pertama, kami mendapatkan 4 gelas teh manis dari pembantu sebelah rumah..kenapa berempat?karena kami bekerja dengan 2 pekerja yang membangun pondasi, dan itu berbeda tempat dengan yang lain..sontak saja yang lain merasa iri..tapi ya sudahlah..haha...

cukup

setelah kami beristirahat, kami pun melanjutkan pekerjaan dengan dua hal penting yang selalu kami pegang: jangan terlalu ngoyo dan kalau capek istirahat. di babak kedua ini kami memutuskan untuk membantu pekerja yang membangun pondasi. Jadilah kami bekerja membantu mereka semampu kami..singkat cerita kami pun selesai membantu mereka dan beristirahat ketika jam istirahat tiba..

banyak hal yang dapat saya ambil dari apa yang terjadi pada hari ini.. banyak mendengarkan, banyak mengalami, banyak mengerti.. perbanyak pengetahuan, karena itu gak ada ruginya, contohnya dengan pengetahuan tentang bahasa.. bersyukurlah atas apa yang engkau miliki dan jaga sebaik mungkin, misalnya melihat pemandangan dengan kedua matamu..

akhir kata, learning isn't only at school..

dadah!

Tidak ada komentar: