06 Juni 2013

Holi..maksudnya Kuli-day 4

cerita ini akan membuka kisah pada hari ke empat ini..

ketika kami semua bekerja, salah satu dari pekerja berkata kepadaku: "kalo saya masih diberi kesempatan untuk kuliah, saya mau melanjutkan kuliah saya menjadi dokter kandungan..lumayan kan pasiennya ga ada yang nenek-nenek..HAHAHA"

oke, dengan segelas larutan fermentasi hop dan malt, izinkan saya mulai bercerita..

pagi-pagi dapet teguran halus, yang isinya tentang jam malam..kami pun merasa bersalah dengan pak mandor, namun memang kami waktu itu salah, maka kami memutuskan untuk minta maaf..dan kami pun dimaafkan, sehingga kami dapat bekerja dengan hati yang tenang dan lapang..babak pertama dimulai dengan.......mengangkat semen untuk mengecor pondasi..pekerjaan itu kami kerjakan dengan semangat, sampai tidak terasa bahwa badan saya sudah lelah sekali ketika waktu menunjukkan pukul 11 siang..kami berdua memutuskan untuk tidur siang dan bangun pukul dua..ternyata babak kedua sudah dimulai, sontak kami pun merasa bersalah dan langsung berlari ke tempat kerja..di babak kedua ini kami membantu para pekerja untuk membangun pondasi..karena kami benar-benar tidak tahu apa yang harus kami lakukan, maka kami hanya membantu sekenanya..lagi-lagi ini membuat kami menjadi bersalah..kami pun berjanji dalam hati kami masing-masing bahwa kami akan bekerja lebih baik lagi, karena jika kami bukan anak PKL(Praktik Kerja Lapangan), sudah pasti kami dipecat dengan tidak hormat..

banyak hal yang saya dapatkan di hari ini.. lebih baik diberitahu mana yang benar dan mana yang salah daripada didiamkan tahu-tahu dikeluarkan dengan alasan yang tidak jelas.. kalau jelas semuanya, apapun akan lebih enak, termasuk dalam pekerjaan.. jangan berlebihan dalam segala hal, termasuk istirahat, karenayang berlebihan biasanya tidak baik..

akhir kata, i believe that what happens to me and what i'll do in my life makes me stronger, even it makes me dissapointed sometimes..

bye

Tidak ada komentar: