12 Mei 2010

16 days to change it from nothing to something (part 2)

selamat siang pembaca.. setelah mengalami depresi sedalam palung laut, akhirny gw berusaha beranjak naik dan tidak melulu berada di kesedihan.. karena perasaan sedih yang berlarut-larut dan air mata tidak dapat mengubah segala sesuatu yang terjadi kan bila tanpa usaha? anak kecil aja masih bisa usaha merengek2 ke ibunya biar keinginannya terpenuhi. setelah melewati 1 minggu (+ beberapa hari)itu, gw masih punya 1 minggu lagi untuk mempersiapkan semuanya, persiapan menghadapi 11 mei.. ini ceritanya..

Senin, kami bertiga dateng ke sekolah untuk belajar.. yang satu ga ikut karena dia ga jatoh di mat, tp di geo.. sesampainy di sekolah, gw dan yg lainny bingung krn gurunya ga ada, entah beliau sedang mengajar atau nggak masuk(berdasarkan para guru yg gw tanya pd waktu itu).. mau belajar sendiri tapi meeting room sedang dipakai.. gw langsung mikir "kalo gt ngapain nih dateng?buang2 waktu aj".. akhirnya ketemulah benang merah dari ini semua, ternyata gurunya sedang ada urusan sebentar,jd terjadi kesalahpahaman sedikit.. akhirnya kami semua mulai belajar, tetapi belajarnya dibagi dua sesi karena salah satu teman kami belajar ekonomi sampai istirahat karena dia juga mengikuti UN ulang ekonomi, baru kemudian ikut belajar mat sampai jam 12.. jd kami berdua belajar mat dulu sampai istirahat, baru kemudian dilanjutkan setelah istirahat sampai kira2 jam 12..buat gw itu ga masalah, toh gw mau lulus dan menutup nilai gw yang jelek dgn nilai yg baik. jd ga salah kan belajar?setelah kelar belajar gw pulang, istirahat, dan ngerjain 1 paket soal.. lumayan, progress membaik walaupun gw merasakan badan gw ga beres..


Selasa, seperti biasa kami berempat belajar bersama... pagi itu gw kesiangan, kepala gw berat dan radang. belom lagi udah mulai batuk2 dan pilek. tp y udh deh, demi nilai gw ttp ke sekolah walaupun telat setengah jam. dan seperti biasa gw belajar bersama2 ampe jam 10 lah kira2 dan stlh itu gw pulang dgn kondisi yg sangat lelah dari biasanya, ampe rumah gw malah diomel2in ini lah, itu lah, blablablablabla..tanpa berpikir panjang gw FREAK OUT..sekian untuk hari ini, cerita ttg freak outny masih tersimpan di benak gw ampe sekarang..

Rabu, nenangin emosi..sambil berusaha buat nyembuhin penyakit2 yg ada dan ngerjain 1 paket soal...

Kamis, Jumat belajar bersama di sekolah.. Kamis diadain TO pertama, buat buktiin ajaranny dia ga sia2..dan pada TO yg pertama ini gw dpt 65, lumayan lah buat seseorang yang duluny goblok mat ky gw..bwt gw ini udh emajuan yg pesat, sangat malah..mk dari itu gw selalu menghargai usaha setiap orang yang mau berusaha...

Sabtu pun diadakan TO kedua, dan pada hari itu ada pengumuman SIMAK-UI. gw pun membeli koran sewaktu otw ke sekolah, dan hasilnya pun ga dapet..sempet down pas ngerjain TO,,tp y udh lah, life must go on..bukan kita yang ga punya waktu, tapi waktu terus berjalan dan meninggalkan kita bila tidak bersiap dengan matang.. bener kan? dan gw ngerjain TO dan dpt 75..'hmm,permulaan yang bagus', pikir gw..smoga aj gw dpt hasil yang baik..setelah itu gw pulang dan susun rencana berikutnya buat menghadapi UMB..straight forward, look back for your better future..

Minggu...biasa ke gereja, mohon berkat buat kami yang ngulang biar berhasil..tp sblmnya y belajar dikit..

Senen..H-1..kembali belajar di sekolah setelah sebelumnya ogah2an apakah mau masuk ap kaga..belajar dikit, abis itu pulang k rumah, istirahat, dan ngerjain 1 paket trakir biar siap bwt besok...tp ttp aja masih sakit..walaupun cuma pilek dan batuk..



dalam 16 hari itu, gw belajar banyak..belajar bagaimana menyukai sesuatu yang tidak gw sukai, belajar dari kemarahan supaya tidak melakukan lagi di lain kesempatan, belajar menghargai usaha..pkknya banyak.....dan kami semua siap menghadapi apa yang harus dihadapi..


dan pada akhirnya gw tutup dengan kalimat ini :
"In Conclusion, We Are All Smart Kids. We're Not Stupid As You Think"

Tidak ada komentar: